Bacakan

Kumpulan Doa Rezeki Lancar Lengkap Arab Latin dan Artinya

Kumpulan Doa Minta Rezeki Tak Terduga yang Halal dan Berkah
Kumpulan Doa Minta Rezeki Tak Terduga yang Halal dan Berkah
Kumpulan Doa Minta Rezeki Tak Terduga yang Halal dan Berkah

Setiap orang memang masing-masing telah diberi rezeki oleh Alloh SWT.

Rezeki bisa datang kapan saja dalam bentuk yang berbeda-beda. Rezeki dapat berupa kekayaan, kesehatan, kesempatan, keluarga, dan lainnya.

Selain berusaha, agar rezeki kita mengalir lancar kita perlu memanjatkan doa minta rezeki kepada Alloh SWT.

Untuk meminta rezeki, seorang hamba dapat memanjatkan doa meminta rezeki tak terduga, halal, serta barokah.

Daftar Isi Artikel:

Berikut Kumpulan Doa yang bisa dipanjatkan agar rezeki lancar lengkap arab latin dan artinya:

Doa Berangkat Kerja

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِيْ وَمَالِي وَدِيْنِيْ، اَللّٰهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِي فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Bismillaahi ngalaa nafsii wa maalii wa diinii. Alloohumma rodl-dlinii bi qodhoo-ika, wabaarik lii fii maa quddiro lii hattaa laa uhibba ta‘jiila maa akh-khorta wa laa ta’khiiro maa ngajjalta.

"Dengan menyebut nama Alloh, atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Alloh, jadikanlah aku orang yang ridho (menerima) atas ketetapan-Mu serta berkahilah aku atas rezeki yang Engkau tentukan sehingga aku tak tergesa-gesa meminta sesuatu yang Engkau tunda, atau menunda-nunda sesuatu yang Engkau hendak segerakan." (HR Ibnu as-Sunni).

Doa Mudah Raih Rezeki

اَللّٰهُ لَطِيْفٌۢ بِعِبَادِهٖ يَرْزُقُ مَنْ يَّشَاۤءُۚ وَهُوَ الْقَوِيُّ الْعَزِيْزُ

Alloohu lathiifum bi ngibaadihi yarzuqu man yasyaa-(u), wa huwal qawiyyul ngaziiz(u).

"Alloh Mahalembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan Dia Mahakuat, Mahaperkasa."

اَللّٰهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِيْ رِزْقًا حَلَالًا وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا ضَيْرٍ وَلَانَصَبٍ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasingan thoyyiban min ghoiri tangabin wa laa masyaqqotin wa laa dloirin wa laa nashobin innaka ngalaa kulli syai-ing qodiir(un).

"Ya Alloh aku mohon kepadamu limpahan rezeki yang halal, luas, dan baik, yang didapat tanpa letih, memberatkan, membahayakan, dan banting tulang. Sungguh Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu."

Doa Mudah Urusan

اَللّٰهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ مَا نَحْنُ فِيْهِ وَمَا نَطْلُبُـهُ وَنَرْتَجِيْـهِ مِنْ رَحْمَتِكَ فِيْ أَمْرِنَا كُلِّهِ فَيَسِّرْ لَنَا مَا نَحْنُ فِيْهِ مِنْ سَفَرِنَا وَمَا نَطْلُبُهُ مِنْ حَوَائِجِـنَا وَقَرِّبْ عَلَيْنَا الْمَسَافَاتِ وَسَلِّمْنَا مِنَ الْعِلَلِ وَاْلاٰفَاتِ وَلَا تَجْعَلِ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّـنَا وَلَا مَبْلَغَ عِلْمِنَا وَلَا تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لَا يَرْحَمُنَا بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Alloohumma innaka ta‘lamu maa nahnu fiihi wa maa nathlubuhu wa nartajiihi min rohmatika fii amrinaa kullihi fayassir lanaa maa nahnu fiihi min safarinaa wa maa nathlubuhu min hawaaijinaa wa qorrib ngalainaa al-masaafaati wa sallimnaa minal ngilali wal aafaati wa laa tajngalid dun-yaa akbaro hamminaa wa laa mablagho ngilminaa wa laa tusallith ngalainaa man laa yarhamunaa bi rohmatika yaa arhamar roohimiin(a), wa shollalloohu ngalaa sayyidinaa muhammadin wa aalihi wa shohbihi wa sallam(a).

"Ya Alloh, sungguh Engkau mengetahui keadaan yang sedang kami hadapi, dan mengetahui apa yang kami cari dan harapkan dari rahmat-Mu dalam semua urusan kami. Karena itu, permudahkanlah perjalanan kami dan pemenuhan keperluan-keperluan kami. Dekatkanlah jarak perjalanan kami, selamatkanlah kami dari segala penyakit dan kerusakan. Janganlah Engkau jadikan dunia ini sebagai perhatian terbesar kami dan puncak pengetahuan kami. Janganlah Engkau kuasakan atas kami orang yang tidak menyayangi kami dengan rahmat-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih sebaik-baik yang mengasihani! Semoga Alloh SWT mencurahkan rahmat dan keselamatan atas junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, keluarganya, dan sahabat-sahabatnya."

Doa agar Bisa Membayar Utang

اَللّٰهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ، كَاشِفَ الْغَمِّ، مُجِيْبَ دَعْوَةِ الْمُضْطَرِّينَ، يَا رَحْمَانَ الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ وَرَحِيْمَهُمَا، أَنْتَ تَرْحَمُنِيْ فَارْحَمْنِيْ رَحْمَةً تُغْنِيْنِيْ بِهَا عَنْمَنْ سِوَاكَ

Yaa faarijal hammi yaa kaasyifal ghommi yaa mujiiba da‘watil mudl-thorriin yaa rohmaanad dun-yaa wal aakhiroti wa rohiimahumaa, anta tarhamunii farhamnii rohmatan tughniinii bihaa ngam man siwaaka.

"Ya Alloh yang berkuasa menghilangkan kegalauan, menyingkap kesedihan, dan mengabulkan doa orang-orang yang dalam kesempitan, yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang di dunia dan akhirat. Engkaulah yang senantiasa merahmatiku, maka rahmatilah aku dengan rahmat yang mencukupi diriku dari mencari rahmat kepada selain Diri-Mu."

Doa Terhindar dari Lilitan Utang

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Alloohumma innii anguudzu bika minal hammi wal hazan(i). Wa anguudzu bika minal ngajzi wal kasal(i). Wa anguudzu bika minal jubni wal bukhl(i). Wa anguudzu bika min gholabatid daini wa qohrir rijaal(i).

"Ya Alloh, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang."

Doa Terhindar dari Harta Haram

اَللّٰهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Alloohummak finii bihalaalika ngan haroomika wa aghninii bi fadl-lika ngam man siwaaka.

"Ya Alloh, cukupkanlah aku dengan yang halal sehingga terhindar dari yang harom. Cukupkanlah aku dengan anugerahmu sehingga terhindar dari (bergantung pada) selain-Mu."

Doa saat Mengalami Kerugian

عَسٰى رَبُّنَآ اَنْ يُّبْدِلَنَا خَيْرًا مِّنْهَآ اِنَّآ اِلٰى رَبِّنَا رَاغِبُوْنَ

Ngasaa robbunaa ay yubdilanaa khoirom min-haa innaa ilaa robbinaa rooghibuun.

"Semoga Tuhan memberikan ganti untuk kami dengan yang lebih baik dari yang ini. Sungguh kita mengharapkan (ampunan) kepada Tuhan kita." (QS al-Qolam: 32).

Doa Berjumpa Pedagang

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَهُ فِيْ تِجَارَتِهِ

Alloohumma baarik lahuu fii tijaarotihi.

"Ya Allooh, berilah ia keberkahan dalam usaha berdagangnya."

Doa Rezeki Jelang Pensiun

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ أَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمُرِيْ

Alloohummajngal ausanga rizqika ngalayya nginda kibari sinnii wanqithoongi ngumurii.

"Ya Alloh, jadikan rezeki-Mu yang paling luas bagiku saat menuanya usiaku dan hampir habisnya umurku."


Demikian kumpulan panjatan doa agar rezeki lancar lengkap arab latin dan artinya. Semoga bermanfaat.


Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Kumpulan Doa Rezeki Lancar Lengkap Arab Latin dan Artinya, jangan lupa + IKUTI website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Simak artikel kami lainnya di Google News.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik artikel, Ceklist Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kalian di balas.
Semua Artikel Backlink Partner
Persetujuan Cookie
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Silakan sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin pemblokiran iklan di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar pengecualian di plugin pemblokiran iklan Anda.
Site is Blocked
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.