Bacakan

Kumpulan Doa Kesehatan dan Kesembuhan serta Terhindar dari Penyakit Lengkap Arab Latin dan Artinya

Kumpulan Doa Kesehatan, Kesembuhan dan Terhindar dari Penyakit Lengkap untuk Diri Sendiri, Keluarga, Teman
Kumpulan Doa Kesehatan, Kesembuhan dan Terhindar dari Penyakit
Kumpulan Doa Kesehatan, Kesembuhan dan Terhindar dari Penyakit

Kesehatan adalah hal yang sangat penting, karena dapat mempengaruhi aktivitas kehidupan sehari-hari. Untuk itu, kita perlu menjaga diri agar selalu sehat, mulai dari makan makanan yang sehat, berolahraga, tidur yang cukup, serta menghindari hal-hal yang berpotensi mendatangkan penyakit.

Tak kalah penting, sebagai umat Islam, kita lengkapi upaya menjaga kesehatan dengan membaca doa. Berikut di antara doa untuk menjaga kesehatan, terhindar dari wabah, dan doa agar agar sembuh dari suatu penyakit.

Daftar Isi Artikel:

Berikut ini kumpulan bacaan Doa Kesehatan, Kesembuhan dan Terhindar dari Penyakit lengkap arab latin dan artinya:

Doa Kesembuhan Diri Sendiri

بِسْمِ اللهِ ×٣ أَعُوْذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ ×٧

Bismillaah (dibaca 3 kali). Anguudzu billaahi wa qudrotihii min syarri maa ajidu wa uhaadziru (dibaca 7 kali).

Dengan nama Alloh (dibaca tiga kali), aku berlindung kepada Alloh dan kuasa-Nya dari keburukan apa yang kurasakan dan kukhawatirkan (dibaca 7 kali).

Doa Menjenguk Orang Sakit

اَللّٰهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ، وَاشْفِ أَنْتَ الشَّافِيْ، لَاشِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا.

Alloohumma robban naasi adzhibil ba’sa wasyfi antasy syaafii laa syifaa-a illaa syifaa-uka syifaa-an laa yughoodiru saqoman.

Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakit. Sembuhkanlah, Engkaulah penyembuh. Tak ada penawar selain dari penawar-Mu, penawar yang menghabiskan sakit dan penyakit.

Doa Mohon Sehat Senantiasa

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَاْلاٰخِرَةِ، اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِيْ دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ، اَللّٰهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِيْ وَاٰمِنْ رَوْعَاتِيْ.

Alloohumma innii as-alukal ngaafiyah fid dunyaa wal aakhiroh, alloohumma innii as-alukal ngafwa wal ngaafiyah fii diinii wadun-yaaya wa ahlii wa maalii, alloohummastur ngaurootii wa aamin roungaatii.

Ya Alloh, aku memohon keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Alloh aku memohon kesehatan (kebajikan dan keselamatan) dalam agama, dunia, keluarga, dan hartaku. Ya Alloh, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut.

Doa Terhindar dari Wabah

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ، وَالْجُنُوْنِ، وَالْجُذَامِ، وَسَيِّئِ الأَسْقَامِ.

Alloohumma innii anguudzu bika minal baroshi, wal junuuni, wal judzaami, wa sayyi-il asqoomi.

Ya Alloh, aku berlindung kepadamu dari penyakit lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit lainnya.

Doa Terhindar dari Penyakit Ain

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ.

Anguudzu bi kalimaatillaahit taammati min kulli syaithoonin wa haammatin wa min kulli ngainin laammatin.

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Alloh yang sempurna dari semua setan, binatang yang beracun, dan ‘Ain yang menyakitkan (HR al-Bukhari).


Demikianlah kumpulan bacaan Doa Kesehatan dan Kesembuhan serta Terhindar dari Penyakit untuk kesembuhan penyakit. Semoga kalian yang sedang diberi ujian penyakit agar dapat diangkat penyakitnya dan sehat kembali. Amin. Jangan lupa diamalkan ya.


Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Kumpulan Doa Kesehatan dan Kesembuhan serta Terhindar dari Penyakit Lengkap Arab Latin dan Artinya, jangan lupa + IKUTI website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Simak artikel kami lainnya di Google News.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik artikel, Ceklist Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kalian di balas.
Semua Artikel Backlink Partner
Persetujuan Cookie
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Silakan sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin pemblokiran iklan di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar pengecualian di plugin pemblokiran iklan Anda.
Site is Blocked
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.