Bacakan

Doa Sakit Gigi yang Diajarkan Rosululloh Agar Cepat Sembuh

Doa Sakit Gigi yang Diajarkan Rosululloh Agar Cepat Sembuh Sesuai Ajaran Islam
Doa Sakit Gigi yang Diajarkan Rosululloh Agar Cepat Sembuh
Doa Sakit Gigi yang Diajarkan Rosululloh Agar Cepat Sembuh

Doa adalah bagian penting dari ikhtiar dalam menyembuhkan sakit gigi. Sebagai umat Muslim, kita diajarkan untuk selalu berusaha dan berdoa kepada Alloh SWT dalam segala hal, termasuk dalam proses penyembuhan penyakit.

Roghib As-Sirjani dalam bukunya yang berjudul "Ihya 345 Sunnah Nabawiyah" menjelaskan bahwa keyakinan seorang Muslim dalam doa yang dipanjatkan kepada Alloh SWT untuk kesembuhan penyakitnya akan mendapatkan respons dari-Nya. Ini adalah bentuk tawakkal (kepercayaan sepenuhnya kepada Alloh) dalam menyikapi penyakit.

Sebagaimana pula perkataan Nabi Ibrohim AS yang termuat dalam Surat Asy-Syuaro ayat 80, "Dan jika aku sakit maka Dialah yang menyembuhkanku."

Rosululloh SAW juga mendorong umat Islam untuk berdoa ketika sakit dan meminta kesembuhan. Beliau melakukannya karena pemahaman bahwa segala penyakit datang dari Alloh SWT, dan kita harus percaya bahwa Alloh juga adalah yang akan menyembuhkannya.

Oleh karena itu, selain melakukan perawatan medis yang sesuai dan mengikuti nasihat dokter gigi, berdoa kepada Alloh SWT adalah salah satu cara untuk menunjukkan ketergantungan dan kepercayaan kita kepada-Nya dalam proses penyembuhan.

Syaikh As-Sirjani memaparkan kembali, "Karena obat tidak dapat merealisasikan kesembuhan melainkan dengan izin Alloh. Dan doa yang diajarkan beliau (Rosululloh SAW) kepada kita adalah sebagai salah satu cara dan beragam cara untuk memperoleh kesembuhan."

Mengutip buku Doa-Doa Terbaik Sepanjang Masa susunan Ahmad Zacky El-Syafa dan Kitab Doa Mustajab Terlengkap oleh Amrin Ali Al-Kasyaf, berikut doa sakit gigi dalam islam sesuai ajaran Rosululloh SAW:

Doa Sakit Gigi Biar Cepat Sembuh

اللَّهُمَّ أَذْهِبْ عَنْهُ سُوْءَ مَا يَجدُ وفَحْشَهُ بِدَعْوَةِ نَبِيِّكَ الْمَكِيْنِ الْمُبَارَكَ عِنْدَكَ7x

Alloohumma adzhib nganhu suu-a maa yajidu wa fahsyahu bida'wati nabiyyikal makiinil mubaaroka ngindaka.

Ya Alloh hilangkanlah darinya keburukan dan kekotoran apa yang dia rasakan dengan permintaan Nabi-Mu yang mempunyai pengaruh dan diberkati disisi-Mu.

Doa Sakit Gigi Berlubang

بِسْمِ اللهِ وَبِاللهِ أَسأَلُكَ بِعِزَّتِكَ وَجَلَالِكَ وَقُدْرَتِكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ فَإِنَّ مَرْيَمَ لَم تَلِدْ غَيْرَ عِيْسَى مِنْ رُوْحِكَ وَكَلِمَتِكَ أَنْ تَكْشِفَ مَا تَلْقَى فَاطِمَةَ بِنْتَ خَدِيْجَةَ مِنَ الضُّرِّ كُلِّهِ

Bismillaahi wabillaahi as-aluka bingizzatika wajalaalika waqudrotika ngalaa kulli syai-in fainna maryama lam talid ghoiro ngiisaa min ruuhika wakalimatika an taksyifa maa talqaa faathimata binta khadiiijata minadhdhurri kullihi.

Dengan nama Alloh, demi Alloh aku memohon dengan kemuliaan-Mu dan kebesaran-Mu dan kekuasaan-Mu atas segala sesuatu sesungguhnya Maryam tidak melahirkan selain Isa yang berasal dari ruh-Mu dan kalimat-Mu (firman-Mu) aku memohon agar Engkau melenyapkan rasa sakit yang dirasai Fatimah binti Khadijah semuanya.

Doa Sakit Gigi Mustajab

بِسْمِ اللَّهِ وَالشَّافِي اللَّهُ وَلَا حَوْلَ وَلَاقُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Bismillaahi wasy syaafillaahu wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ngaliyyil ngadzhiim.

Dengan menyebut nama Alloh. Adapun Dzat Yang Menyembuhkan hanya Alloh. Tidak ada rekadaya dan kekuatan, kecuali dengan Alloh Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Demikian bacaan doa lengkap menyembuhkan sakit gigi sesuai sunnah Nabi SAW beserta tulisan Arab, latin, dan artinya.

Orang lain juga bertanya :

Jika sakit gigi dibacakan surat apa?

Membaca Surah Al Fatihah

Khususkan bacaan tersebut pada gigi yang sakit, insyaAllah diberi kesembuhan oleh Alloh SWT.

Apa yang dilakukan Nabi ketika sakit gigi?

Dikisahkan, ketika Nabi Musa mengalami sakit gigi, ia menyampaikan keluhan dan berdoa kepada Alloh agar sakit gigi yang dideranya bisa segera sembuh. Seketika Alloh memerintahkan Nabi Musa untuk mengobati sakit giginya itu dengan tanaman obat.

Apa yang harus dilakukan saat sakit gigi tak tertahankan?

Saat sakit gigi tak tertahankan, segera berkumur dengan air garam hangat untuk membantu meredakan nyeri dan mengurangi pembengkakan. Anda juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri seperti ibuprofen atau paracetamol sesuai petunjuk. Hindari makanan dan minuman panas atau dingin yang dapat memperburuk nyeri.

Apa yang dipijat jika sakit gigi?

Titik utama yang dituju pertama ketika pijat refleksi untuk sakit gigi adalah jari-jari kaki. Setiap sisi jari-jari kaki, berhubungan dengan gigi Anda. Jari-jari kaki bagian kiri berhubungan dengan sisi kanan mulut. Sementara jari-jari kaki bagian kanan, berhubungan dengan sisi kiri mulut.

Apa larangan ketika sakit gigi?

Ada beberapa makanan yang perlu dihindari saat sedang mengalami nyeri gigi. Contohnya buah-buahan asam, daging, permen, dan minuman bersoda agar rasa sakitnya tidak semakin parah.

Bagaimana agar sakit gigi tidak kambuh lagi?

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi yang umumnya dilakukan oleh dokter:

  1. Melakukan perawatan flouride.
  2. Menambal gigi yang berlubang.
  3. Memasang crown gigi.
  4. Melakukan perawatan saluran akar gigi.
  5. Mencabut gigi yang berlubang.
Obat alami apa yang bisa meredakan sakit gigi?

5 Cara Meredakan Sakit Gigi:

  1. Berkumur Air Garam Hangat. Berkumur merupakan salah satu cara meredakan sakit gigi dengan cepat yang efektif dengan melepaskan sisa-sisa makanan yang masih ada di dalam mulut.
  2. Cengkih.
  3. Daun Jambu Biji Merah.
  4. Bawang Putih.
  5. Es Batu.
Bagaimana cara mengobati sakit gigi tanpa minum obat?

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat:

  1. Berkumur air garam. Berkumur dengan air garam merupakan pertolongan pertama untuk menghilangkan sakit gigi.
  2. Berkumur larutan hidrogen peroksida.
  3. Mengompres dingin.
  4. Menempelkan teh celup.
Anda mungkin tertarik artikel ini:

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Doa Sakit Gigi yang Diajarkan Rosululloh Agar Cepat Sembuh, jangan lupa + IKUTI website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Simak artikel kami lainnya di Google News.


Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik artikel, Ceklist Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kalian di balas.
Semua Artikel Backlink Partner
Persetujuan Cookie
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Silakan sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin pemblokiran iklan di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar pengecualian di plugin pemblokiran iklan Anda.
Site is Blocked
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.